Kamis, 02 Desember 2010

>Rooney Belum Capai Puncak Performa<


Wayne Rooney.
MANCHESTER – Satu tempat di putaran 16 besar telah ditempati Manchester United. Kemenangan tipis 1-0 saat melakoni laga bertajuk ‘Battle of Brittain’ membuat The Fergie Babes lolos otomatis dengan poin 13. Poin penuh yang didapat ‘Setan Merah’ ini pun terasa manis bagi Sir Alex Ferguson yang telah menanti lama gol dari kaki Wayne Rooney.


Tidak sekadar mencetak gol untuk meloloskan MU dari babak penyisihan grup melalui titik putih, Ferguson juga memainkan Rooney di sepanjang laga. Meskipun, penampilan Wazza – julukan Rooney – sendiri belum seperti sedia semula.

“Dibutuhkan keberanian bagi Rooney mengambil penalti. Pasalnya, itu pertandingan yang sulit setelah dirinya kehilangan banyak peluang. Saya menilai, dia belum mencapai puncak performa. Tapi kami pantas menang di pertandingan ini,” tutur Ferguson di UEFA.com Kamis (25/11/2010).

Walau berhak atas tiket 16 besar, Ferguson mengungkapkan akan mempersiapkan dengan matang materi timnya saat berhadapan dengan Valencia.

“Menatap laga lawan Valencia di Old Trafford, kami akan melakukan beberapa perubahan. Itu penting karena kami ingin mengawinkan lagi trofi domestik dan Eropa yang lama tidak kami raih,” bilang Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar